Kamis, 10 September 2009

Keutamaan Malam Lailatul Qadar

LAILATUL QADAR

"Carilah malam lailatul qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadahan."(H.R.Bukhari-Muslim)


"Carilah di sepuluh hari terakhir, jika mampu jangan samapai terluput sampai jutuh hari sisanya." (H.R. Bukhari-Muslim)


"Aku keluar untuk mengkhabarkan kepada kalian tentang malam lailatul qadar, tapi ada dua orang berdebat hingga tidak bisa lagi diketahui kapannya, mungkin ini lebih baik bagi kalian, carilah di malam 29,27,25." (H.R Bukhari)


"Barangsiapa berdiri (Shalat) pada malam lailatul qadar dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari ALLAH SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu."(H.R. Bukhari-Muslim)


" Dari Aisyah r.a. : 'Aku bertanya, 'Ya Rasulullah! APa pendapatmu jika aku tahu kapan malam lailatul qadar, apa yang harus aku ucapkan?' Beliau menjawab. 'Ucapkanlah : Allahuma innaka 'afuwwun tuhibbul afuwa fa'fu 'anniy ( Ya ALLAH Engkau Maha Pengampun dan mencintai orang yang meminta ampunan, maka ampunilah aku."
(H.R. Tirmidzi, Ibnu Majah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

profile